Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Tenggelam di Sungai, Seorang Siswa MAN Belum Ditemukan

Kompas.com - 20/02/2019, 16:02 WIB
Masriadi ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Seorang remaja, Alfinur Rizki (17), dilaporkan tenggelam di Krueng (sungai) Keureuto, tepatnya di Desa Baroe, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (19/2/2019) sore. Hingga hari ini, Rabu (20/2/2019), korban belum ditemukan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, puluhan warga turut melakukan pencarian dibantu oleh TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Search and Rescue (SAR) Kabupaten Aceh Utara. Warga juga membaca zikir di lokasi dan berdoa agar jasad korban segera ditemukan.

Baca juga: Dua Siswa Kelas 1 SD di Tewas Tenggelam di Embung

Kapolsek Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Iptu Sudia Karya, menyebutkan, korban mandi bersama tiga temannya di lokasi tersebut. Saat mandi, korban hanyut dan tidak bisa diselamatkan oleh teman-temannya.

“Seorang temannya berusaha menolong. Namun tidak sanggup menarik tubuh korban, dan akhirnya korban hanyut. Sejak kemarin hingga hari ini kita lakukan pencarian. Korban (sekolah) kelas tiga di MAN Matangkuli,” sebutnya.

Dia menyebutkan, tim terpadu sedang menyisir kawasan sungai tersebut dengan menggunakan perahu karet. Masyarakat juga menyisir pinggiran sungai.

“Kami usahakan maksimal, semoga bisa segera ditemukan,” pungkasnya.

Baca juga: Hilang 2 Hari, Nelayan Jaring Apung Waduk Jatigede Diduga Tenggelam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com