Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggul Sungai Cinambo Bandung Jebol, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 10/02/2019, 07:10 WIB
Putra Prima Perdana,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019) malam menyebabkan tanggul penahan Sungai Cinambo di Pasir Jati, Kelurahan Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang, jebol.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, enam rumah ambruk akibat tanggul jebol tersebut.

Satu orang warga bernama Hani (22) dinyatakan tewas dalam peristiwa nahas tersebut.

Baca juga: Antisipasi Banjir Bandung Raya, Pemprov Jabar Perbanyak Kolam Retensi

"Dua orang masih dalam pencarian. Tim SAR gabungan masih mencari korban yang diduga terbawa arus," ujar Joshua, dalam pesan singkat, Sabtu malam. 

Tanggul jebol juga menyebabkan jalanan di Komplek Endah Regency, Pasir Jati Timur, Jalan Rumah Sakit, hingga Jalan Bojong Awi Kidul terendam banjir.

“Warga kota Bandung khususnya yang berada di wilayah timur diimbau lebih waspada terhadap dampak banjir. Pengguna jalan raya disarankan menghindari wilayah Cinambo, Arcamanik, Ujung Berung. Dampak banjir hampir di sebagian Bandung Timur, untuk Gedebage saat ini air sudah setinggi lutut orang dewasa," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com