Ditinggal Beli Rokok oleh Rekannya, Pencari Ikan Kerapu Tewas Tenggelam

Kompas.com - 07/02/2019, 18:43 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Seorang pencari bibit ikan kerapu, Abdullah Makam (50), dilaporkan tewas di perairan Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (7/2/2019) dini hari.

Korban berasal dari Desa Alue Caplie, Kecamatan Senuddon, Aceh Utara.

Kapolsek Senuddon, Kabupaten Aceh Utara, Iptu Munawar, saat dihubungi lewat telepon menyebutkan, awalnya Abdullah dan temannya, Hamdani berangkat untuk mencari bibit ikan kerapu.

Setelah tiba di pinggir laut, sambung Kapolsek, Hamdani meninggalkan temannya untuk pergi ke warung membeli rokok.

Baca juga: Seorang Pengunjung Pantai Baron Tewas Tenggelam

Namun, ketika kembali lagi ke bibir pantai, Hamdani terkejut ketika melihat pencari bibit ikan lainnya berkumpul di bibir pantai sembari mengelilingi tubuh Abdullah. Diduga, Abdullah tewas karena tenggelam di laut dan tak bisa berenang.

“Diduga tak bisa berenang dan meninggal dunia. Beruntung di lokasi itu banyak pencari bibit ikan kerapu dan bisa segera menarik tubuhnya ke darat. Namun setiba di darat kondisinya sudah meninggal dunia,” terang Kapolsek.

Baca juga: Dua Warga Lombok Tengah Tewas Tenggelam saat Bersihkan Sumur dari Bangkai Anjing

Dia menyebutkan, jenazah korban telah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan almarhum dan menolak otopsi.

“Jenazahnya sudah kita serahkan untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X