Ini Harapan Syafii Maarif kepada BTP Setelah Resmi Bebas

Kompas.com - 25/01/2019, 18:35 WIB
Buya Syafii Maarif, saat menjadi pembicara di Seminar Internasional Islam Indonesia di Pentas global : Inspirasi Damai Nusantara untuk Dunia, yang digelar di Balai Senat UGM, Jumat (25/01/2019) KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMABuya Syafii Maarif, saat menjadi pembicara di Seminar Internasional Islam Indonesia di Pentas global : Inspirasi Damai Nusantara untuk Dunia, yang digelar di Balai Senat UGM, Jumat (25/01/2019)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama ( BTP), Kamis (24/01/2019) resmi bebas setelah menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif berharap BTP turut memikirkan bangsa ini.

"Dia sudah mengikuti hukumnya sudah bagus lah itu, sangat bagus ya," ujar Syafii Maarif, usai menjadi pembicara di Seminar Internasional Islam Indonesia di Pentas Global : Inspirasi Damai Nusantara untuk Dunia, di UGM, Jumat (25/01/2019)

Syafii Maarif menyampaikan, sejak awal, dirinya sudah mengatakan jika BTP tidak menghina Islam maupun Al Quran.

Baca juga: Fakta di Balik Pertemuan Sandiaga dan Syafii Maarif, Petuah Menjadi Negarawan hingga Alasan Tak Hadiri Reuni 212

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu mengaku di-bully karena pendapatnya itu.

"Sejak semula saya mengatakan Ahok itu tidak menghina Islam, Al Quran dan saya di-bully  tho," tegasnya. 

"Tetapi dia tegar menempuh itu dan itu menurut saya patut dicontoh," katanya. 

Mantan Ketua PP Muhammadiyah ini berharap, setelah resmi bebas pada Kamis (24/01/2019), BTP kembali mau memikirkan bangsa ini.

"Dia turut memikirkan bangsa ini, dia seorang pekerja yang luar biasa. Dia juga sudah berjanji akan menjaga lidahnya," tegasnya.  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X