Agya Terjepit Truk yang Mundur di Tanjakan Gentong, Satu Keluarga Tewas

Kompas.com - 19/01/2019, 13:11 WIB
Korban kecelakaan satu keluarga tewas berjumlah empat orang sedang dievakuasi di Tanjakan Gentong, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/1/2019) dini hari tadi.KOMPAS. com/IRWAN NUGRAHA Korban kecelakaan satu keluarga tewas berjumlah empat orang sedang dievakuasi di Tanjakan Gentong, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/1/2019) dini hari tadi.

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Satu keluarga berjumlah empat orang tewas dalam kecelakaan antara mobil Toyota Agya dan truk tronton di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Mobil tersebut terjepit di belakang truk tronton bermuatan pasir yang tak kuat menaiki tanjakan ekstrem tersebut. Kecelakaan juga menyebabkan dua mobil lainnya rusak terdorong. 

Kejadian berawal saat truk tronton bernomor polisi D 9472 AE itu secara perlahan menaiki tanjakan Gentong dari arah Tasikmalaya-Bandung. Truk mengambil lajur kanan jalan, sedangkan mobil korban dan dua mobil lainnya berada di belakangnya.

Saat mobil korban berupaya menyalip truk ke lajur kiri jalan, truk mundur dan menabrak tiga mobil di belakangnya.


Baca juga: Cerita di Balik Mi Ayam Rp 2.000 di Sragen yang Dicibir di Facebook

Mobil Agya berwarna merah bernomor polisi D 1496 ADJ ringsek tertabrak dan terhimpit sampai ke parit jalan. Empat penumpang di dalamnya yang merupakan satu keluarga tewas seketika di lokasi kejadian.

"Mobil tronton enggak kuat saat menaiki tanjakan dan mundur lagi. Tronton menabrak tiga mobil di belakangnya sampai mobil Agya terjepit dan penumpang di dalamnya tewas," ujar Jajang (25) saat dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Tak berselang lama setelah kejadian, warga pun berupaya mengevakuasi korban yang terjepit di mobil Agya tersebut. Namun, mobil dalam kondisi hancur parah dan penumpang di dalamnya ikut terjepit.

"Saat kami melihat ke lokasi juga tadi, mobil ringsek parah dan penumpang di dalamnya terjepit," tambah dia.

Baca juga: Seberangkan Mobil dengan Rakit di Sungai, 1 Keluarga Tewas Tenggelam

Sementara itu, Widi (21), keluarga korban yang ditemui di lokasi mengatakan, keluarganya yang tewas berjumlah empat orang yakni seorang ayah, ibu, anak dan menantunya asal Jalan Sukamulya, Kabupaten Ciamis.

"Berangkat dari Ciamis dan akan menuju Banten untuk menghadiri acara keluarga," ungkap Widi.

Kejadian itu sempat membuat antrean kendaraan saat petugas dari kepolisian setempat mengevakuasi korban dalam kecelakaan tersebut. Apalagi, di lokasi kejadian merupakan tanjakan ekstrem dan rawan kecelakaan dari arah Tasik ke Bandung. Setelah korban berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X