Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Landa Tolikara Papua, 3 Warga Dilaporkan Tertimbun

Kompas.com - 15/01/2019, 22:16 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Tiga warga dilaporkan hilang tertimbun longsor pascabanjir bandang melanda Distrik Goyage, Kabupaten Tolikara, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Selasa (15/1/2019), mengatakan, musibah itu terjadi pada Senin (14/1/2019) sekitar pukul 19.00 WIT di saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Tiga warga yang tertimbun longsor atas nama Ikena Wenda (32), Kiwera Morib (24), dan bayi perempuan yang belum diketahui identitasnya.

Pasca musibah tersebut, pada Selasa (15/1/2019), delapan anggota Brimob dipimpin Bripka Abdul Haris bersama dua anggota Polres Tolikara dalam misi kemanusiaan mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan bantuan, dan ikut membantu mencari para korban yang diduga tertimbun longsor.

Baca juga: Di Sukabumi, Tanah Longsor Gerus 22 Makam

Namun, hingga Selasa siang para korban belum berhasil ditemukan.

"Anggota membawa bantuan bahan makanan berupa beras dan mi instan, dan harus berjalan kaki karena jalan menuju lokasi kejadian belum bisa diakses kendaraan," kata Kamal.

"Masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran anggota Brimob dan Polres, karena belum ada aparat lain datang ke TKP," tambah Kamal.

Baca juga: Diterjang Longsor, Ruas Jalan Bandung-Garut Via Cisewu Putus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com