Diperlukan 20 Relawan untuk Mengevakuasi Titin, Penderita Obesitas 300 Kg - Kompas.com

Diperlukan 20 Relawan untuk Mengevakuasi Titin, Penderita Obesitas 300 Kg

Kompas.com - 11/01/2019, 17:45 WIB
Kondisi Titin (37) yang hanya bisa berbaring menunggu proses pemulihan kondisi berat badan, di rumah kontrakannya.KOMPAS.com/KURNIA TARIGAN Kondisi Titin (37) yang hanya bisa berbaring menunggu proses pemulihan kondisi berat badan, di rumah kontrakannya.

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Diperlukan 20 orang yang tergabung dalam tim sukarelawan, untuk bisa mengevakuasi Titin (37), ibu rumah tangga, penderita obesitas 300 kg, dari dalam rumah kontrakannya menuju mobil untuk bisa dibawa ke rumah sakit, Jumat (11/01/2019).

Dalam upaya mengevakuasi Titin dari rumah kontrakannya ke RS Doris Sylvanus, puluhan orang yang tergabung dalam tim sukarelawan bekerja dengan maksimal dan sangat hati-hati, agar tidak membahayakan bagi Titin yang akan dievakuasi.

Tim tersebut terdiri dari Petugas Pemadam Kebakaran dan Tim Rescue Palangkaraya

Setelah petugas gabungan berhasil membobol pintu dan jendela, akhirnya Titin berhasil dievakuasi dari dalam rumahnya, menggunakan tandu buatan yang dibuat oleh tim gabungan,  menuju ke mobil yang akan membawanya ke RS.


Baca juga: Siap Jalani Operasi, Titin Penderita Obesitas Hampir 300 Kg Sempat Gemetar

 

Namun Titin tidak bisa dibawa menggunakan ambulans, lantaran tidak ada brankar pasien yang seukuran tubuhnya.

Selama perjalanan menuju rumah sakit, petugas gabungan juga melakukan pengawalan, untuk membuka akses jalan, agar Titin tidak terlalu lama berada didalam mobil, yang fasilitasnya sangat minim, sebab dikhawatirkan kesehatan Titin akan menurun.

Setibanya dirumah sakit, puluhan petugas gabungan kembali mengangkat Titin dari dalam mobil menuju ruang rawat inap yang telah disediakan khusus oleh tim medis, dalam proses pemulihan berat badan Titin selama di rumah sakit.

Setelah semua pekerjaan selesai, tim gabungan melakukan ucapan syukur dengan berdoa, karena telah berhasil mengevakuasi Titin dari dalam rumah kontrakannya hingga tiba di ruang rawat inap rumah sakit dalam kondisi baik dan selamat. 

Semua itu dilakukan oleh tim sukarelawan secara gratis tanpa mengharapkan imbalan apapun dari pihak manapun.


Terkini Lainnya


Close Ads X