Bupati Jeje: KA Pangandaran, Obat Tahun Baru yang Sepi Wisatawan

Kompas.com - 03/01/2019, 07:26 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan kereta api (KA) Pangandaran relasi Jakarta-Bandung-Banjar, Rabu (2/1//2019). Dok Humas PT KAI Daop 2 BandungPT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan kereta api (KA) Pangandaran relasi Jakarta-Bandung-Banjar, Rabu (2/1//2019).

BANJAR, KOMPAS.com - Diluncurkannya KA Pangandaran relasi Banjar-Bandung-Jakarta disambut baik Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Peluncuran ini, kata dia, untuk mengobati sepinya wisatawan di Pangandaran pada perayaan Tahun Baru 2019.

"Momen sejarah. Cukup obati kekecewaan kami yang (perayaan) Tahun Barunya sepi. Kami bahagia kembali karena launching dengan nama istimewa, Kereta Api Pangandaran," sebut Jeje saat Grand Launching KA Pangandaran di Stasiun Banjar, Jawa Barat, Rabu (2/1/2019).

Dipakainya nama Pangandaran sebagai nama kereta, kata Jeje, akan membuat nama Pangandaran kian terkenal. Dengan begitu, ada kepastian orang datang ke Pangandaran.

Baca juga: KA Pangandaran, Jarak Tempuh Jakarta-Bandung-Banjar 8 Jam

 

"Ada kepastian, tinggal butuh konekting dari Banjar ke Pangandaran," katanya.

Dengan adanya KA Pangandaran, Jeje kian optimistis akan reaktivasi jalur kereta api Banjar-Pangandaran-Cijulang akan membuat Pangandaran makin maju.

Persoalan yang dihadapi Pangandaran, menurut Jeje, ada pada akses jalan. Jika kereta api bisa sampai Pangandaran, katanya, akan sangat mengangkat wisata Pangandaran.

Kepada PT KAI, Bupati Jeje meminta agar KA Pangandaran di-branding dengan gambar-gambar objek wisata yang ada di Pangandaran.

"Foto tempat wisata saja. Kalau foto Bupatinya enggak usah dipajang," seloroh Jeje. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X