Pengelola Jaya Ancol Akan Rekayasa Lalu Lintas saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 22/12/2018, 13:30 WIB
Pantai Beach Pool di kawasan wisata Ancol Taman Impian dipenuhi ratusan orang yang berenang di sana, Senin (18/6/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DPantai Beach Pool di kawasan wisata Ancol Taman Impian dipenuhi ratusan orang yang berenang di sana, Senin (18/6/2018).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Taman Impian Jaya Ancol melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang diprediksi saat ini, Sabtu (22/12/2018) akan memenuhi kawasan.

Rika Lestari, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memperkirakan pengunjung mencapai 40.000 hingga 50.000 orang pada hari ini dan Minggu (23/12/2018). .

"Weekend ini diperkirakan pengunjung di angka 40.000-50.000 pengunjung, belum sebanyak nanti tanggal 31 Desember 2018-1 Januari 2019 nanti, " ucap Rika saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/12/2018).

Namun, pihak pengelola melakukan berbagai persiapan antisipasi lonjakan pengunjung yang tinggi dengan membuat rekayasa lalu lintas untuk kendaraan di dalam kawasan Ancol.

Baca juga: Strategi Jasa Marga Antisipasi Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Saat Natal dan Tahun Baru

"Jadi ada beberapa jalur putar balik yang agak dijauhkan dan kami telah siapkan rekayasa lalu lintas yang dari minggu lalu, misalnya pengunjung masuk ke Ancol dari gerbang barat ke arah gerbang Dufan itu bisa parkir di Talaga Sampireun," jelas Rika.

Kemudian apabila akan masuk Ancol lewat gerbang timur ke arah pantai maka bisa masuk dan parkir di Pantai Karnaval.

Tidak hanya rekaya lalu lintas, area piknik atau beach walk yang ada di kawasan pantai Lagoon tengah dilebarkan untuk memberi kenyamanan pengunjung.

"Ini diperluas area pikniknya agar pengunjung dapat beraktivitas lebih nyaman lagi ," ucap Rita.

Rita mengataman, pihaknya saat ini menyediakan 10 bus untuk trasnportasi untuk wara-wiri pengunjung dari Marina.

Langkah antisipasi yang dilakukan Taman Impian Jaya Ancol juga bekerja sama dengan aparat terkait.

Rita menjelaskan telah bekerja sama dengan polisi sektor dan resor yang terdekat untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama libur Natal dan Tahun Baru

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X