Salin Artikel

Pengelola Jaya Ancol Akan Rekayasa Lalu Lintas saat Libur Natal dan Tahun Baru

Rika Lestari, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memperkirakan pengunjung mencapai 40.000 hingga 50.000 orang pada hari ini dan Minggu (23/12/2018). .

"Weekend ini diperkirakan pengunjung di angka 40.000-50.000 pengunjung, belum sebanyak nanti tanggal 31 Desember 2018-1 Januari 2019 nanti, " ucap Rika saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/12/2018).

Namun, pihak pengelola melakukan berbagai persiapan antisipasi lonjakan pengunjung yang tinggi dengan membuat rekayasa lalu lintas untuk kendaraan di dalam kawasan Ancol.

"Jadi ada beberapa jalur putar balik yang agak dijauhkan dan kami telah siapkan rekayasa lalu lintas yang dari minggu lalu, misalnya pengunjung masuk ke Ancol dari gerbang barat ke arah gerbang Dufan itu bisa parkir di Talaga Sampireun," jelas Rika.

Kemudian apabila akan masuk Ancol lewat gerbang timur ke arah pantai maka bisa masuk dan parkir di Pantai Karnaval.

Tidak hanya rekaya lalu lintas, area piknik atau beach walk yang ada di kawasan pantai Lagoon tengah dilebarkan untuk memberi kenyamanan pengunjung.

"Ini diperluas area pikniknya agar pengunjung dapat beraktivitas lebih nyaman lagi ," ucap Rita.

Rita mengataman, pihaknya saat ini menyediakan 10 bus untuk trasnportasi untuk wara-wiri pengunjung dari Marina.

Langkah antisipasi yang dilakukan Taman Impian Jaya Ancol juga bekerja sama dengan aparat terkait.

Rita menjelaskan telah bekerja sama dengan polisi sektor dan resor yang terdekat untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama libur Natal dan Tahun Baru

https://regional.kompas.com/read/2018/12/22/13300011/pengelola-jaya-ancol-akan-rekayasa-lalu-lintas-saat-libur-natal-dan-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke