Sambutan Warga Iringi Kemeriahan Lari Semarang 10K

Kompas.com - 16/12/2018, 07:07 WIB
Ribuan pelari melintasi ikon gedung Lawangsewu, dalam Semarang 10K, Minggu (16/12/2018).KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Ribuan pelari melintasi ikon gedung Lawangsewu, dalam Semarang 10K, Minggu (16/12/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti lomba lari Semarang 10K, Minggu (16/12/2018) di Kota Semarang.

Kegiatan lomba lari dimulai tepat pukul 06.00 WIB dari halaman Balaikota Semarang. Beberapa menit kemudian setelah lomba dimulai, terlihat ribuan peserta telah melewati gedung-gedung ikonik Kota Semarang, seperti Lawang Sewu.

Pemandangan ribuan pelari di Lawang Sewu menjadi incaran foto pengunjung. Terlihat warga mengabadikan moment tersebut.


Ketika sampai di Lawang Sewu, para pelari tampak antusias sambil bercanda dengan pelari yang lain. Mereka terlihat antusias mengikuti lomba lari ini sejauh 10,3 km.

Baca juga: Semarang 10K, Lomba Lari Santai dengan Trek Penuh Kejutan

Sambutan warga cukup antusias. Selain warga yang berjajar di pinggir jalan, alunan musik dan panggung budaya, juga ada puluhan anak sekolah terlihat membawa bendera merah putih menyambut peserta.

Pada pukul 06.32 sudah ada beberapa pelari yang mencapai titik finis di halaman balaikota Semarang. Tiga pelari dari Afrika terlihat finish di start berurutan.

Sementara pelari nasional mengikuti di belakangnya. Edi Nur Shadiq pelari pertama yang mencapai garis finish sepanjang 33 menit, dilanjutkan Nugroho dari Magelang Runners dengan catatan waktu 34 menit dan Ashari selama 34 menit.

Para pelari akan mendapat total hadiah Rp 230 juta, yang terbagi menjadi beragam kategori.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X