Tabrakan Beruntun di Sukabumi, Lima Orang Luka-luka

Kompas.com - 15/12/2018, 06:24 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Persimpangan Jalan Cagak Palabuhanratu, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (14/12/2018).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22:30 Wib. Hanya saja lima orang mengalami luka, dan satu di antaranya luka berat. Para korban dievakuasi ke RSUD Sekarwangi dan RS Kartika.

Akibat kecelakaan lalu lintas ini arus lalu lintas sempat macet total .Baik dari arah Bogor ke Sukabumi begitu sebaliknya dari Sukabumi ke Bogor. Serta dari arah Palabuhanratu ke Cibadak. Arus lalu lintas kembali lancar sekitar pukul 23:00 Wib.

Data sementara Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas Polres Sukabumi menyebutkan peristiwa kecelakaan lalu lintas ini melibatkan delapan unit kendaraan bermotor. Di antaranya tujuh unit mobil dan satu unit sepeda motor.

Baca juga: Seorang Ibu Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Sukabumi

"Untuk sementara penyebab kecelakaan beruntun ini diduga dari mobil truk pengangkut galon yang melaju dari arah Sukabumi ke Bogor," ungkap Kepala Unit Kecelakaan, Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Sabtu (16/12/2018) dini hari.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menyelidiki perkara kecelakaan lalu lintas beruntun tersebut. Untuk sementara ini, pihaknya mengamankan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memintai keterangan saksi.

"Korban ada lima orang mengalami luka, satu di antaranya luka berat, dan semuanya sudah di evakuasi ke rumah sakit," ujar dia.

Delapan kendaraan bermotor, antara lain Colt Diesel D 8321 DP (Pengangkut galon air kemasan), Datsun Go berplat nomor F 1577 LF, Toyota Rush F 101 VW, Colt Diesel F 8177 UP, Truk Fuso BK 9548 MN, Suzuki Pick Up F 8038 UP, Suzuki Pick UP F 8133 UX dan Honda Revo B 6573 URS.

Baca juga: Belum Resmi 6 Bulan Wali Kota Sukabumi Sudah Lantik 69 Pejabat, Ini Alasannya

Pantauan Kompas.com lokasi tabrakan beruntun ini berada di jalan raya yang kondisinya menurun tajam dari arah Sukabumi ke Bogor. Truk pengangkut galon air kemasan itu berhenti setelah menabrak Pos Lalu Lintas (Lantas) Polsek Cibadak.

Selain itu terdapat satu truk colt diesel yang posisinya menabrak truk pengangkut galon.

Di seberang Pos Lantas terdapat satu truk fuso pengangkut besi dan dua unit mobil suzuki bak terbuka. Juga ada satu mobil toyota rush dan satu unit sepeda motor.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X