Polres di Papua Tingkatkan Razia Jelang Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 14/12/2018, 22:34 WIB
Personel Polres Waropen saat memeriksa barang bawaan di dalam mobil, Jumat (14/12/2018). KOMPAS.com/IstimewaPersonel Polres Waropen saat memeriksa barang bawaan di dalam mobil, Jumat (14/12/2018).


TIMIKA, KOMPAS.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, jajaran polres di wilayah Polda Papua meningkatkan razia guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Polres Tolikara, pada Jumat (14/12/2018).

Polres setempat menggelar razia di pertigaan Jalan Wemena, Karubaga, dan Puncak Jaya, tepatnya di pos terpadu Pertamina.

Razia ini bertujuan untuk mencegah masuknya minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Razia “Zona Merah” Peredaran Narkoba

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek mengatakan, selain razia, pihaknya juga melakukan patroli secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga memberikan penyuluhan dan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak membawa senjata tajam berupa panah, parang, dan pisau, ke dalam kota.

"Kita juga rutin melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar menciptakan kamtibmas yang aman dan damai," kata Leonard.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat melaporkan kepada polisi bila melihat atau mendengar adanya informasi penjualan miras oplosan dan obat-obatan terlarang.

"Sebab, tanpa informasi dari masyarakat, maka kota yang kita cintai ini tidak akan bersih dari hal tersebut. Oleh karena itu, masyarakat dimohon agar bekerja sama dengan kepolisian demi terciptanya rasa aman, damai, dan suksesnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019," pungkas Leonard.

Selain di Tolikara, Polres Waropen juga menggelar razia pada Jumat malam.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X