Cuaca Buruk, Helikopter Bali Air Mendarat Darurat di Kupang

Kompas.com - 14/12/2018, 21:59 WIB
Helikopter asal Timor Leste yang dipiloti oleh seorang warga Australia, mendarat darurat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Dokumen Polres KupangHelikopter asal Timor Leste yang dipiloti oleh seorang warga Australia, mendarat darurat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)


KUPANG, KOMPAS.com - Sebuah helikopter Bali Air, yang terbang dari Dilli, Timor Leste, mendarat darurat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kasubag Humas Polres Kupang Iptu Simon Sera, mengatakan, helikopter berwarna merah itu mendarat darurat di lapangan sepak bola SMA Negeri 1 Amfoang Utara, Desa Afoan, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang.

"Helikopter itu mendarat darurat sekitar pukul 12.30 Wita siang tadi, akibat cuaca buruk," ungkap Simon, kepada Kompas.com, Jumat (14/12/2018).

Baca juga: Mesin Mendadak Mati, Helikopter Mendarat Darurat di Jeneponto

Helikopter yang dipiloti oleh seorang warga negara Australia itu, lanjut Simon, terbang dari Dili hendak melanjutkan perjalanan menuju ke Bali.

Menurut Simon, helikopter itu tidak membawa penumpang. Hanya pilot berkewarganegaraan Australia bernama Paul Clement Nommenense (53) dan seorang kru berkewarganegaraan Indonesia bernama Madani (29).


"Saat ini keduanya dievakusi ke rumah warga setempat. Kondisi helikopter pun baik dan tidak ada kerusakan," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X