Mesin Mendadak Mati, Helikopter Mendarat Darurat di Jeneponto

Kompas.com - 28/11/2018, 22:21 WIB
Helikopter PK-JPB 407 GX milik PT Jhonlin Air Transport berhasil mendarat darurat setelah mesinnya mati di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml di Desa Rajaya,  Kecamatan Bangkala Barat,  Kabupaten Jeneponto,  Sulawesi Selatan,  Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 17.20 Wita. KOMPAS.com/ ISTIMEWAHelikopter PK-JPB 407 GX milik PT Jhonlin Air Transport berhasil mendarat darurat setelah mesinnya mati di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml di Desa Rajaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 17.20 Wita.

MAKASSAR, KOMPAS.comHelikopter PK-JPB 407 GX milik PT Jhonlin Air Transport dengan rute penerbangan Kabupaten Bantaeng-Kota Makassar berhasil mendarat darurat di lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml di Desa Rajaya Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto setelah mesinnya mati, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 17.20 Wita.

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, helikopter tersebut berhasil mendarat darurat setelah mesinnya mati.

“Helikopter itu dari Kabupaten Bantaeng menuju Kota Makassar, tiba-tiba mesinnya mati. Helikopter yang dipiloti Nur Hadi (38) dan kopilot Nili Subarli (60) berhasil mendarat darurat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” katanya.

Baca juga: KNKT Mulai Investigasi Jatuhnya Helikopter di Morowali

Alamsyah menjelaskan, helikopter tersebut hendak kembali ke Kota Makassar setelah mengikuti acara kegiatan bupati Bantaeng. Akibat mengalami gangguan mesin, helikopter itu langsung mencari pendaratan darurat.

“Helikopter itu mengalami patah pada bagian sayap kiri belakang dan patah pada bagian skip pendaratan. Pilot dan kopilot sementara dirawat di Poliklinik Yonif 726/Tml karena mengalami shock. Sedangkan Helikopter PK-JPB 407 GX milik PT Jhonlin Air Transport masih berada di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml,” paparnya.

Baca juga: Edy Rahmayadi: Langkat Ini Lebih Baik Zaman Atok Saya daripada Sekarang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X