Ada Gelaran Semarang 10K, Perhatikan Penutupan Ruas-Ruas Jalan Ini

Kompas.com - 14/12/2018, 12:07 WIB
Ilustrasi lari jarak jauh Pavel1964Ilustrasi lari jarak jauh

SEMARANG, KOMPAS.com – Sebuah ajang sport tourisme hasil kolaborasi Harian Kompas bersama Pemerintah Kota Semarang, dengan ‘ Semarang 10K’ siap digelar Minggu (16/12/2018) esok. Berbagai persiapan terus dimatangkan, termasuk merekayasa sejumlah jalur yang akan dilewati para pelari.

Sejumlah pelari Semarang 10K nantinya akan mendapat kesan yang spesial. Selain mengenalkan rute-rute wisata di Kota Lumpia, juga di sela itu ada kegiatan hiburan dan atraksi seni dan budaya.

Sejumlah tarian budaya disiapkan, antara lain di KM 2, KM 4, KM 7, 8, dan 9. Sejumlah pagelaran musik juga akan memanjakan suasana event olahraga tersebut.

Baca juga: Tarik Wisatawan, Pemkot Semarang Gelar Semarang 10K

“Di KM 2 ada Tari Kuntulan, lalu KM 4 ada hiburan Drumblek. Di KM sleanjutnya ada atraksi Reog Jalan Blarak, Gambang Semarang, dan Musik Angklung,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (14/12/2018).

Semarang 10K mengambil titik start dan finish Kantor Balai Kota Semarang, di Jalan Pemuda Semarang. Untuk melancarkan kegiatan itu, sejumlah ruas protokel akan dilakukan penutupan.

“Penutupan sementara mulai pukul 06.00 WIB hingga 08.30 WIB pada sejumlah ruas jalan yang dilalui para pelari Semarang 10K,” tambahnya.

Sejumlah ruas yang rencana dilakukan penutupan antara lain Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima – Jalan Ahmad Yani, Jalan MT Haryono, Bundaran Bubakan, Jalan Agus Salim, Jalan Ronggowarsito.

Baca juga: Semarang 10K, Lari Marathon Berbalut Napak Tilas Sejarah

“Masyarakat dihimbau untuk mengindari lokasi tersebut untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas,” tambahnya.

Ada sejumlah kantung-kantung parkir yang disiapkan untuk menampung kendaraan par pelari, terutama yang ingin memarkirkan kendaraan di dekat lokasi start dan finish Semarang 10K.

Lokasi parkir yang disediakan antara lain, area parkir Paragon Mall, DP Mall, Dinas Pendidikan, BPJS Ketenagakerjaan, Bapeda Provinsi Jawa Tengah, Universitas Dian Nuswantoro dan jalan Sekayu Raya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X