Mulai 18 Desember, Garuda Indonesia Buka 2 Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati

Kompas.com - 11/12/2018, 14:33 WIB
Sekda Jabar Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (10/12/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Sekda Jabar Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (10/12/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Maskapai pelat merah Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada pekan depan. 

Menurut Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, rute penerbangan yang akan dilayani adalah Kertajati - Tanjung Karang - Palembang pp mulai 18 Desember 2018 dan Kertajati - Balikpapan - Tarakan pp pada 21 Desember 2018 mendatang.

Iwa menambahkan, masuknya Garuda Indonesia kian menunjukan potensi di Bandara Kertajati. Sebelumnya, sejumlah maskapai seperti Lion Air, Citylink, dan Trans Nusa.

"Semoga masuknya Garuda ke Kertajati memicu maskapai lain membuka rute-rute baru di sana,” katanya saat dihubungi Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Bandara Kertajati Buka Rute Baru Majalengka-Medan

Pembukaan rute penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Kertajati, kata Iwa, sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional.

Adanya rute baru juga diharapkan dapat mendukung upaya percepatan peluang kawasan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat bagian Timur dan sekitarnya.

Hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati tersebut akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang dan sekitarnya.

"Potensi industri di Jawa Barat dinilai sangat menjanjikan. Di antaranya Kabupaten Bandung merupakan pusat industri tekstil, fashion city dan teknologi modern," jelas Iwa. 

Baca juga: BIJB Akan Bangun Asrama Haji dan Apartemen di Bandara Kertajati


Terkini Lainnya


Close Ads X