Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemaah Gereja Toraja Gelar Doa Bersama untuk Korban KKB Nduga Papua

Kompas.com - 09/12/2018, 22:41 WIB
Amran Amir,
Khairina

Tim Redaksi

TORAJA UTARA, KOMPAS.com - Warga Kristen Protestan Jemaah Rantepao, klasis Rantepao, Gereja Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (09/12/2018) menggelar doa bersama untuk warga Toraja Utara yang menjadi korban pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Provinsi Papua.

Menurut Pendeta Efrain A Matasak, jemaah Gereja Toraja melakukan doa bersama sebagai bentuk menyatakan kepedulian untuk segenap keluarga korban yang ditinggalkan.

“Sebagai bagian dari satu persekutuan umat dan sebagai bagian dari warga Toraja Utara, ini adalah cara gereja dalam menyatakan kepedulian bagi segenap keluarga korban. Jadi hari ini salah satu pokok doa safaat akan disampaikan kepada Tuhan dalam doa jemaah hari ini,” katanya.

Baca juga: TNI: Tak Ada Pengeboman di Nduga, Berita Itu Bohong

Warga jemaah Gereja Toraja juga melakukan ibadah penghiburan di masing-masing rumah duka korban pembantaian KKB.

Pada Sabtu (08/12/2018) pagi, sebanyak 7 jenazah korban pembantaian KKB tiba di Toraja Utara pukul 07.19 WITA di halaman gedung Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Ketujuh jenazah tersebut masing masing Agustinus, Alpianus, Carly Zatrino, Anugrah, Dino kondo, Daniel Karera dan Markus Allo.

Setelah diterima di gedung Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja dan pembacaan doa, ketujuh jenazah langsung diberangkatkan ke rumah duka masing-masing dengan menggunakan ambulans milik Pemerintah Daerah Toraja Utara.

Kompas TV Bukit Nona masih menjadi magnet wisata saat liburan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com