Jumlah Pekerja Jembatan di Nduga Papua yang Ditemukan Selamat 7 Orang - Kompas.com

Jumlah Pekerja Jembatan di Nduga Papua yang Ditemukan Selamat 7 Orang

Kompas.com - 06/12/2018, 09:39 WIB
Helikopter yang digunakan untuk melalukan evakuasi di NdugaIstimewa Helikopter yang digunakan untuk melalukan evakuasi di Nduga

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kini jumlah karyawan PT Istaka Karya yang berhasil ditemukan selamat dari aksi pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, berjumlah 7 orang.

Sedangkan korban meninggal dunia, yang ditemukan di Puncak Kabo, tak jauh dari lokasi pembangunan jembatan Jalan Trans Papua, tempat para karyawan PT Istaka Karya, kini menjadi 16 orang.

“Jadi kemarin yang ditemukan oleh tim evakuasi ada 16 orang yang dipastikan meninggal dunia. Sedangkan yang selamat bukan 1 orang, tetapi 3 orang,” kata Wakapendam XVII/Cendrawasih, Dax Sianturi, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: BERITA POPULER NUSANTARA: Kisah Jimmi Lolos Pembunuhan di Nduga Papua hingga Novel Terakhir NH Dini

Dax menjelaskan 3 orang yang terakhir kali ditemukan selamat yakni Johny Arung, Tarki dan Mateus. Kini semua korban selamat masih berada di Distrik Mbua.

“Untuk identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi. Apakah 16 orang itu merupakan karyawan PT Istaka Karya semua, kita belum bisa pastikan,” ujarnya.

Dax menambahkan kini terdapat 15 orang masyarakat sipil yang telah di dievakuasi dari Mbua.

Dimana perinciannya sebanyak 7 orang karyawan Istaka Karya, 6 pekerja pembangunan Puskesmas Mbua dan 2 orang guru SMP Mbua.

”Dari Personil gabungan yang menjadi korban, ada satu yang gugur yakni Serda Handoko dan 2 Personil terluka akibat ditembak,” paparnya.

Baca juga: Polisi Menduga Masih Ada Pekerja Jembatan yang Belum Ditemukan di Nduga Papua


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X