Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Naik Helikopter Kunjungi Ponpes Suryalaya di Tasikmalaya

Kompas.com - 17/11/2018, 16:08 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon Presiden RI Prabowo Subianto berkunjung ke Tasikmalaya untuk berziarah ke makam Abah Sepuh dan Anom Pondok Pesantren Suryalaya, Sabtu (17/11/2018).

Prabowo langsung disambut para pimpinan dan sesepuh pondok pesantren saat mulai turun dari helikopter sampai ke area kompleks pemakaman di sekitar pesantren.

"Beliau melakukan ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom di sini. Beliau sudah tahu ziarah ke sini dan langsung naik ke atas bukit makam di dalam komplek pesantren," jelas Pimpinan Ponpes Suryalaya KH Zaenal Abidin, Sabtu siang.

Zaenal menambahkan, sosok Prabowo sudah dikenalnya sejak era masa Orde Baru zaman Presiden Soeharto. Bahkan, sejak dulu, acara kunjung mengunjungi ini dan ziarah sudah dilakukan oleh para petinggi era Orde Baru ke pesantren tersebut.

"Beliau adalah mantan menantu Pak Presiden Soeharto. Jadi beliau sudah paham saat berkunjung ke pesantren pasti ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom," kata dia.

Baca juga: Prabowo : Politik Saat Ini Jadi Menakutkan, Hingga Ada Istilah Genderuwo Politik

Pesantren Tarekat Nahsabandiyah ini memiliki alumni dan santri hampir di semua daerah nasional bahkan internasional. Namun, Zaenal membantah bahwa kunjungan Prabowo Subianto terkait kepentingan pencalonanannya sebagai presiden.

"Begini, ini acara kunjung mengunjungi dan tidak ada kaitannya dengan itu (Pilpres)," ungkapnya.

Namun, Zaenal menilai sosok Prabowo adalah figur yang sudah matang dan menjadi salah satu sosok yang layak untuk menjadi pemimpin di negeri ini. Terlebih lagi, sosok Prabowo dinilainya sebagai salah satu figur yang berpengalaman di Indonesia.

"Beliau umurnya sudah 60 tahun dan mantan menantu Presiden Soeharto. Jadi beliau merupakan sosok yang matang dan berpengalaman," pungkasnya.

Baca juga: Pelapor Prabowo Subianto soal Tampang Boyolali Siapkan Ahli

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com