Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilpres 2019, Jokowi Minta Jangan Ada Politik Kebohongan

Kompas.com - 23/10/2018, 08:06 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh juru bicara (jubir) kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk tidak melakukan politik kebohongan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Jokowi pun memerintahkan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) koalisi Indonesia Kerja untuk fokus berkampanye mendukung persatuan dan mematangkan demokrasi di masyarakat.

"Intinya saya ingin memastikan jangan sampai jubir maupun influencer melakukan politik kebohongan. Saya sampaikan, jangan!," tegas Jokowi, usai pertemuannya dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Hotel Santika, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Baca juga: Menggemaskan, Cucu Presiden Jokowi Saat Hadiri Apel Akbar Santri di Solo

Dalam pertemuan tertutup selama dua jam itu, Jokowi memastikan timnya siap berkompetisi adu program, ide, serta gagasan, dengan politik yang mengedepankan prestasi dan rekam jejak.

"Jangan perpolitikan kita dibanjiri dengan politik kebohongan. Jangan, jangan. Bahaya sekali," kata Jokowi.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Indonesia Kerja Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan tim kampanye di luar jam kerja Jokowi sebagai Presiden.

"Ini bagian agenda rutin tim kampanye," ucap Hasto.

Hasto menyebut, agenda konsolidasi politik itu juga menjadi momentum yang sangat baik dalam menyikapi empat tahun kinerja Jokowi.

"Pak Jokowi sekaligus memberikan arahan langsung terkait skala prioritas dan juga aspek-aspek komunikasi politik lainnya," sebut dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com