Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinas Perhubungan Akan Pasang Pita Penggaduh di Jalur Maut Sarangan

Kompas.com - 18/10/2018, 15:21 WIB
Sukoco,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan akan memasang pita penggaduh di beberapa titik Jalan Raya Sarangan, lokasi rawan kecelakaan. 

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Transportasi Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Sungkono mengatakan, pita penggaduh akan dipasang di sejumlah jalan sebelum tikungan dengan turunan tajam.

"Saat ini lagi pengerjaan. Harapannya kalau ada pita penggaduh pengendara akan mengurangi kecepatan," ujar Sungkono, Kamis (18/10/2018).

Sungkono menambahkan, semua kebutuhan rambu jalan, guard rail, dan penerangan jalan telah dipenuhi Dinas Perhubungan.

Baca juga: Di Jalur Sarangan, 4 Kecelakaan Berujung Maut Terjadi dalam Sebulan

 

Namun, sebagian lampu jalan yang dipasang di jalur Sarangan, sebagian onderdilnya hilang dicuri orang tidak bertanggung jawab, sehingga fungsi penerangan jalan tidak maksimal.

"Setelah dilakukan peninjauan kemarin akan kita penuhi semua kebutuhan agar kecelakaan di jalur Sarangan tidak terjadi lagi," imbuh Sungkono.

Sebulan terakhir, jalur Sarangan yang menghubungkan Kabupaten Magetan-Karanganyar telah menelan 3 korban jiwa dari 4 kecelakaan maut.

Polres Magetan mencatat, selama 2018, terjadi 15 kali kecelakaan di jalur Sarangan dengan korban jiwa mencapai 11 orang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com