Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Akan Ajak Jokowi Blusukan ke Janda-janda Tua di Jabar

Kompas.com - 21/09/2018, 19:47 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Dedi Mulyadi, ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, pihaknya akan mengajak Jokowi untuk blusukan ke rumah-rumah janda tua di Jabar.

Janda dimaksud adalah perempuan tua yang secara ekonomi kurang beruntung. Rata-rata mereka berusia antara 60 hingga 70 tahun.

Dedi mengatakan, alasan janda jadi fokus blusukan karena mereka perlu mendapat perhatian pemerintah.

Ia berharap dengan blusukan Jokowi ke janda-janda tua memunculkan kebijakan yang dapat melindungi mereka baik secara ekonomi maupun kesehatan.

"Sehingga kebijakannya ke depan harus dibuat asuransi perlindungan kaum wanita ketika menjelang usia senja agar mereka mendapat perlindungan dari negara, seperti di negara-negara maju," ujar Dedi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Dedi Mulyadi: 23 Kepala Daerah di Jawa Barat Dukung Jokowi-Maruf Amin

Menurut Dedi, salah satu problem yang dihadapi Indonesia saat ini adalah masalah perlindungan ekonomi untuk perempuan, terutama yang tidak bekerja.

"Ketika kehilangan tulang punggungnya mereka putus seluruh harapannya. Maka penting janda-janda itu menjadi objek blusukan ke depan," tandas ketua DPD Golkar Jawa Barat ini.

Dedi mengatakan, ia dari dulu memiliki perhatian kepada janda tua. Makanya, setiap blusukan, ia kerap mengunjungi janda-janda tua yang membutuhkan uluran tangan. Diharapkan ke depan, asuransi untuk perempuan yang menjelang usia senja bisa diwujudkan.

Baca juga: Heuheuy Deudeuh, Strategi Dedi Mulyadi Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com