Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Jabar

Kompas.com - 20/09/2018, 16:03 WIB
Farid Assifa

Editor

KOMPAS.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi ditetapkan sebagai ketua tim kampanye daerah bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan nomor 15/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 tentang Penetapan dan Pengesahan Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Jawa Barat Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir pada 18 September 2018.

Dedi Mulyadi kepada Kompas.com, Kamis (20/9/2018) menjelaskan, ia merasa terhormat mengemban jabatan ini. Menurutnya, jabatan ini merupakan tugas sebagai pimpinan partai politik dan orang yang dituakan di Jawa Barat.

"Ini sebuah penghormatan, maka harus dijalankan dengan baik," kata Dedi.

Dedi menargetkan suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat sebesar 60 persen.

Untuk mencapai target tersebut, ia akan melakukan pola-pola pendekatan kultural kerakyatan yang merupakan ciri khas Jawa Barat.

Baca juga: Pileg 2019, Dedi Mulyadi Ditargetkan Naikkan Suara Golkar

Dedi mengimbau tim di Jawa Barat untuk tidak ikut terlibat konflik-konflik yang tidak penting, terutama di media sosial.

"Saya minta Tim Jabar tidak boleh terlibat konflik bahasa, konflik di media sosial yang tidak penting. Tidak boleh menyerang, menjelkkan pasangan lain dan tidak emosonal," imbau mantan bupati Purwakarta dua periode ini.

Ia mengajak semua tim untuk fokus pada dua hal. Pertama menyampaikan kebijakan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi dan menyampaikan visi beliau yang akan dilakukan untuk yang akan datang.

"Dua hal itu yang harus dilakukan. Kita fokus memilih calon pemimpin untuk semua rakyat dengan keragaman agama, bahasa dan budaya," tandas Dedi.

Baca juga: Dedi Mulyadi Usul Indonesia Terhebat untuk Jargon Jokowi-Ma’ruf Amin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com