Tiba dengan Jet Pribadi di Kupang, Gubernur NTT Disambut Tutur Adat

Kompas.com - 06/09/2018, 15:34 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, disambut tutur adat khas Suku Timor, Natoni di Bandara El Tari Kupang, Kamis (6/9/2018) KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BereGubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, disambut tutur adat khas Suku Timor, Natoni di Bandara El Tari Kupang, Kamis (6/9/2018)

KUPANG, KOMPAS.com - Setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Jakarta, Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, kembali ke Kupang.

Viktor tiba di Bandara El Tari Kupang, dengan menggunakan pesawat pribadinya, Kamis (6/9/2018) siang.

Viktor tiba didampingi sang istri, Julie Sutrisno Laiskodat dan tiga orang putranya.

Kedatangan Viktor disambut dengan sapaan adat Timor, yang biasa disebut Natoni dan juga tarian Kodi Kote asal Kabupaten Flores Timur.

Baca juga: Gubernur NTT: Tambang, Seluruhnya Kami Moratorium

Sebelum diterima dengan sapaan adat dan tarian, Viktor dan keluarganya disambut Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi dan sang istri di depan tangga pesawat, serta sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat organisasi pimpinan daerah.

Bersama rombongan, Viktor kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Semau, untuk mengikuti perayaan syukuran bersama keluarga besarnya.

Untuk diketahui, Viktor Bungtilu Laiskodat adalah mantan anggota DPR RI dari Partai Nasdem. Viktor berasal dari Pulau Semau.

Semau adalah sebuah pulau yang terletak di perairan sebelah barat Pulau Timor, yakni di sebelah barat Kota Kupang. Pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Kupang.

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi yang diusung Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP, menang pilkada NTT dengan perolehan 838.213 suara dan unggul di 15 kabupaten dan kota di provinsi yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X