Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Grobogan Serahkan Bonus Rp 100 Juta kepada Ayu Si Gadis "Spiderman"

Kompas.com - 04/09/2018, 21:55 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menyerahkan uang tali asih kepada atlet peraih dua medali emas dalam cabang olahraga panjat tebing Asian Games, Aries Susanti Rahayu.

Uang tali asih senilai Rp 100 juta diserahkan langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada Aries Susanti Rahayu di pendapa Kabupaten, Selasa (4/9/2018). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan juga sempat menyerahkan hadiah pribadi kepada atlet asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Grobogan, tersebut.

Selain itu, bonus uang tunai masing-masing senilai Rp 10 juta juga diberikan kepada Ayu, sapaan akrab Aries Susanti Rahayu. Yakni, dari BKK Purwodadi, BRI dan Bank Jateng. 

Sebelumnya, Ayu yang juga disebut "gadis spiderman" itu sudah dipastikan dapat bonus Rp 1,5 miliar atas raihan medali emas perorangan dan Rp 750 juta untuk medali emas beregu. 

Baca juga: Kisah Spiderman Cantik Asal Grobogan yang Harumkan Nama Indonesia (1)

Selain itu, ada tambahan bonus emas 100 gram dari sponsor dan hadiah rumah dari Kementerian PUPR serta diangkat CPNS di Kemenpora. Selain itu, bonus uang senilai Rp 200 juga didapat dari Pemprov Jateng.

"Sementara kami berikan bonus senilai Rp 100 juta untuk Mbak Ayu. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini adalah bentuk perhatian kita kepada putri daerah yang berhasil meraih prestasi yang fantastis," kata Sri.

Menurut Sri, sudah sepatutnya bonus diterima oleh Ayu karena prestasinya yang membanggakan Indonesia. Tentunya, mengondol dua medali emas dalam even sekelas Asian Games adalah perjuangan keras yang tidak mudah.

Baca juga: Kisah Spiderman Cantik Asal Grobogan Bikin Bangga Orang Sekampung (2)

"Perjuangan Mbak Ayu adalah prestasi yang luar biasa. Kita semua bangga. Ini menjadi tolak ukur kita supaya tetap bersemangat meraih cita-cita," pungkasnya.

Kompas TV Indonesia dipandang sebelah mata karena masih jadi penantang baru di kompetisi ini. Aries membuktikan sebaliknya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com