Ribut dengan Polisi, Pengacara Neno Warisman Diamankan

Kompas.com - 25/08/2018, 17:49 WIB
Petugas kepolisian saat mengamankan pengacara Neno Warisman, Mursal Fadillah (baju merah) di gerbang Bandara SSK II Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8/2018). Kompas.com/Idon TanjungPetugas kepolisian saat mengamankan pengacara Neno Warisman, Mursal Fadillah (baju merah) di gerbang Bandara SSK II Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8/2018).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pengacara Neno Warisman, Mursal Fadillah, diamankan petugas kepolisian di lokasi massa yang memblokade gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Pantauan Kompas.com, sebelum diamankan petugas, Mursal terlihat ribut dengan salah satu petugas kepolisian. Nyaris terjadi perkelahian. Beruntung cepat dilarai petugas lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, keributan dipicu karena Mursal dianggap provokator karena ingin mendatangkan massa ke lokasi penghadangan Neno Warisman.

Tak lama setelah itu, petugas mencoba mengamankan Mursal. Namun dia menolak dan menanyakan apa dasar polisi menangkap dirinya.


Saat ditanya wartawan, Mursal mengaku keberatan dengan penghadangan yang dilakukan sekelompok massa terhadap Neno Warisman.

"Saya keberatan penghadangan (Neno Warisman) ini. Saya minta kepolisian membukakan gerbang. Apa susahnya membubarkan massa ini. Kita akan tetap bertahan dan tidak tau apa yang akan terjadi," ucap Mursal.

Dia mengatakan, kedatangannya dengan Neno Warisman ke Pekanbaru dalam rangka menghadiri undangan deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Minggu (26/8/2018.

Menurut Mursal, kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden tidak perlu ada izin. Akan tetapi hanya pemberitahuan saja.

"Insyaallah, besok kita pastikan kegiatan deklarasi#2019GantiPresiden," katanya.

Tak lama memberikan keterangan kepada wartawan, petugas kepolisian langsung mengamankan Mursal dan membawanya ke sebuah mobil. Belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait diamankan pengacara Neno Warisman tersebut.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, tokoh penggerak #2019GantiPresiden Neno Warisman saat ini masih tertahan di gerbang Bandara SSK II Pekanbaru, Riau.

Ratusan massa memblokade gerbang bandara. Sesekali massa juga melempari mobil yang ditumpangi Neno Warisman. Petugas gabungan terus mencoba menenangkan massa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X