Video Detik-detik Zohri Menang Pun Ditayangkan di Televisi Bandara

Kompas.com - 13/07/2018, 20:01 WIB
Sprinter Indonesia, lalu Muhammad Zohri (kiri) di final 100 meter kejuaraan Dunia U20 IAAFIAAF Sprinter Indonesia, lalu Muhammad Zohri (kiri) di final 100 meter kejuaraan Dunia U20 IAAF

MATARAM, KOMPAS.com - Atlet atletik Indonesia Lalu Muhammad Zohri (18) mendadak tenar, bahkan di kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Warga Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, itu menjadi juara dunia dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 IAAF 2018 untuk nomor 100 meter putra di Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Di Bandara Internasional Lombok, Praya, Lombok Barat, misalnya, pada Kamis (13/7/2018). pihak manajemen bandara menayangkan siaran detik-detik Zohri mencapai garis finis dan menjadi juara melalui televisi yang biasanya berisi informasi untuk para turis.

Tayangan detik-detik Lalu Muhammad Zohri (18) menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U20 untuk kategori 100 meter di Finlandia menjadi perhatian pengunjung Bandara internasional Lombok, Kamis (13/7/2018).KOMPAS.com/Robinson Gamar Tayangan detik-detik Lalu Muhammad Zohri (18) menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U20 untuk kategori 100 meter di Finlandia menjadi perhatian pengunjung Bandara internasional Lombok, Kamis (13/7/2018).
Televisi ini terletak persis di lorong menuju pintu keluar bandara.

Baca juga: Zohri Berpesan agar Rumah Sederhana Milik Keluarganya Tidak Diubah

Tayangan ini menarik perhatian penumpang dan wisatawan yang ada di bandara tersebut.

"Kemarin sudah ada di sini, dipasang manajemen bandara," kata Dian Ayu Amelia, salah satu petugas bandara.

Menurut dia, tayangan tersebut menarik perhatian para wisatawan yang ada di bandara. Mereka bahkan menyempatkan diri menonton dari dekat.

Baca juga: TGB: Bonus Rp 200 Juta untuk Zohri

Dian mengatakan, pihak bandara menayangkannya karena Zohri adalah putra daerah asal Lombok.

Dia juga berharap, tayangan tersebut juga bisa membuat Lombok lebih terkenal di dunia dunia luar.

"Pastinya senang ya. Biar wisatawan luar negeri juga tahu ada pelatih yang juara dari Lombok," kata Dian.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X