Bentuk Tim Transisi, Ridwan Kamil Lirik Program Pasangan Asyik - Kompas.com

Bentuk Tim Transisi, Ridwan Kamil Lirik Program Pasangan Asyik

Kompas.com - 10/07/2018, 06:30 WIB
Ridwan Kamil saat bertemu dengan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Kafe Bali, Bandung, Senin (9/7/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Ridwan Kamil saat bertemu dengan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Kafe Bali, Bandung, Senin (9/7/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera membentuk tim transisi setelah rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh KPU Jabar.

Ridwan mengatakan, tim transisi ini dibentuk untuk memastikan bahwa janji kampanyenya untuk masyarakat Jabar bisa terwujud secepatnya.

"Sampai menuju ke tanggal 17 September (pelantikan), saya sedang mempelajari dan membuat tim transisi juga. Tim transisi ini dibentuk untuk memastikan janji kampanye bisa terakomodir di RPJMD APBD 2019 bahkan di APBD perubahan yang dieksekusinya sekitar Oktober, November, Desember. Sehingga janji jangka pendek pasangan Rindu ini bisa terwujud," kata Ridwan di Kafe Bali, Bandung, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Ini Pesan Sudrajat-Ahmad Syaikhu untuk Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Selain itu, Ridwan juga berencana mengajak semua kontestan Pilkada Jabar untuk memberi aspirasi program yang bisa dikolaborasikan dengan gagasannya dalam lima tahun ke depan.

Selain akan mengadopsi program Asyikpreneur dari pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dia pun mengajak Sudrajat menjadi duta hubungan luar negeri untuk Jabar.

"Kedua saya ingin merangkul semuanya bukan the winners take it all. Tapi kalau di Jabar pemenang juga merangkul yang lain. Maka saya tawarkan Asyikpreneur dikonversi jadi program bersama saya tawarin Pak Ajat karena Jabar butuh duta besar untuk hubungan luar negeri. Pak Ajat kan kapasitasnya luar biasa di situ. Beliau senang saat saya tawari," tuturnya.

"Jadi saya akan merangkul semua pihak jika mereka masih punya energi untuk bergabung menjadi penasihat selama lima tahun. Semua saya rangkul dalam lembaga khusus. Tapi spesifik adaptasi dari mereka yang bagus untuk Jabar belum dibahas teknis," tambah Ridwan kemudian.

Baca juga: Perkenalkan, Ini Syahrini dan Rambo, Ular Piton Sepanjang 10 Meter dari Kebumen (1)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X