Meski Menang Quick Count, PKB Perintahkan Kadernya Kawal Suara Rindu

Kompas.com - 28/06/2018, 20:51 WIB
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (tengah) memberikan keterangan kepada awak media di pusat penghitungan suara Rindu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). Ridwan Kamil memberikan peryataan sikap terkait hasil sejumlah lembaga survei yang mencatat pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul sementara pada Pilgub Jabar 2018. ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISICalon gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (tengah) memberikan keterangan kepada awak media di pusat penghitungan suara Rindu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). Ridwan Kamil memberikan peryataan sikap terkait hasil sejumlah lembaga survei yang mencatat pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul sementara pada Pilgub Jabar 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda memerintahkan kader partainya mengawal suara pasangan calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum (Rindu).

Walaupun quick count beberapa lembaga survei maupun setiap Komisi pemilihan umum daerah (KPUD), pasangan Rindu memenangkan Pilkada Jabar 2018.

"Alhamdulillah hasil hitungan cepat Rindu menang. Meski demikian, saya sudah mengintruksikan semua kader PKB untuk tetap mengawal suara kemenangan ini di setiap daerahnya masing-masing," ujar Huda dalam rilisnya, Rabu (28/6/2018).

Huda mengatakan, meski PKB merupakan partai pengusung paslon Rindu, tapi kemenangan Rindu merupakan kemenangan kaum sarungan dan warga Jawa Barat.

Baca juga: Dikiranya Kopi, Petugas TPS Minum Tinta Pemilu

"Iya, karena ini kemenangan warga Jabar. Harapan saya, pasangan Rindu bisa membawa perubahan Jawa Barat dengan 9 agenda lahir batin Jabar juara, yang PKB titipkan buat pasangan Rindu," paparnya.

Sebelumnya, Syaiful Huda menjelaskan sembilan agenda yang dititipkan PKB kepada Rindu. Sembilan agenda tersebut diharapkan bisa menjadi visi misi Ridwan-Uu untuk membangun Jabar di masa mendatang. 

Kesembilan agenda itu yakni:

1. Menggerakkan, menjaga dan memfasilitasi pembangunan dan pengembangan pesantren, masjid dan tajug, keberlangsungan madrasah diniyah dan majelis taklim dengan memperhatikan kesejahteraan guru ngaji.

2. Menguatkan kesejahteraan ekonomi umat jabar, dengan menciptakan saudagar santri dan meningkatkan kapasitas UMKM melalui pemberian akses jejaring ekonomi dan pendampingan yang intensif.

3. Membuka lapangan kerja baru, menciptakan ekonomi kreatif dengan cara menumbuh kembangkan entrepreneurmuda urban dan desa untuk mengurangi pengangguran di Jawa Barat.

Baca juga: Kemenangannya Terancam, Ridwan Kamil Tak Khawatir

4. Menjamin keberlangsungan pasar tradisional dan warung rakyat dengan sistem zonasi retail modern dan merevitalisasi pasar tradisional;

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X