Dikiranya Kopi, Petugas TPS Minum Tinta Pemilu

Kompas.com - 27/06/2018, 21:18 WIB
Mustafa (61) saat bertugas di TPS 01 Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat (27/6/2018)Dok Rossi Y Mustafa (61) saat bertugas di TPS 01 Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat (27/6/2018)

PONTIANAK, KOMPAS.com — Mustafa (61), seorang anggota Linmas Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, tanpa sengaja meminum tinta celup yang ditaruh dalam wadah bekas kemasan air mineral saat pilkada serentak, Rabu (27/6/2018).

Hal tersebut dilakukan Mustafa lantaran rasa kantuk yang mendera dirinya karena berjaga TPS semalaman jelang pencoblosan.

Saat itu, kondisi warga yang akan melakukan pencoblosan di TPS 01 yang dijaganya sedang ramai antrean.

"Tak sengaja saya minum, satu teguklah. Saya ngantuk dan mau minum kopi. Gelas kopi itu ada di samping wadah yang berisi tinta," ujar Mustafa, Rabu (27/6/2018).


Baca juga: Di Cirebon 2.600 Surat Suara Hilang

"Karena saya ngantuk dan sambil memandang ke arah jalan, kemudian ada pemilih yang datang, saya enggak sengaja pegang wadah tinta dan minum," sambungnya.

Saat menyadari apa yang diminumnya, Mustafa kemudian berupaya memuntahkan dan meludah. Dia pun mengaku sempat merasakan badannya gemetaran.

"Mungkin ada ratusan kali meludah, saya muntahkan. Setiap meludah, air liur warnanya biru," katanya.

Usai mengalami hal tersebut, Mustafa diberi makanan oleh petugas TPS untuk memulihkan kondisinya.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X