Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil dan Oded Kembali Pimpin Kota Bandung

Kompas.com - 24/06/2018, 09:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah 130 hari lamanya menjalani cuti kampanye Pilkada Jabar 2018. Selama ditinggal Ridwan, Kota Bandung dipimpin oleh Kepala Inspektorat Provinsi Jabar, M Solihin.

Proses serah terima jabatan berlangsung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu (23/6/2018). Selain Ridwan, Oded M Danial juga kembali menjabat Wakil Wali Kota Bandung setelah turut berkontestasi di Pilkada Kota Bandung.

Baca juga: Ridwan Kamil: Pergunakan Masa Tenang dengan Banyak Berdoa

"Pejabat sementara luar biasa 130 hari. Luar biasa itu berita-berita miring sedikit lah, jadi artinya sistem pemerintahan, pelayanan publik kemasyarakatan terkendali, itu adalah prestasi," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Emil juga mengapresiasi kinerja Solihin yang turut membantu Kota Bandung menerima tujuh penghargaan.

"Jadi, saya ucapkan terima kasih, selamat kembali bertugas Pak Solihin di provinsi dan kami punya sahabat sekarang yang paham mengenai masalah Bandung," ujar Emil.

Sementara itu, Solihin mengatakan, tak mudah mengurus Kota Bandung yang punya ragam tantangan baik birokrasi maupun pembangunan.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Warga Jawa Barat Kurang Bahagia

"Tapi, saya sangat dimudahkan dalam menjalankan Pjs Kota Bandung karena sebelumnya Pak Ridwan Kamil dan Pak Oded sudah melaksanakan berbagai perencanaan yang sangat matang," kata Solihin.

"Alhamdulillah, semua perangkat daerah bisa menjalankan tugas yang sudah dibuat sehingga semua berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Bandung," tambah Solihin. 

Kompas TV Ridwan Kamil berkampanye mengajak warga untuk terus menggali dan mengangkat potensi wisata daerah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com