Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Pergunakan Masa Tenang dengan Banyak Berdoa

Kompas.com - 23/06/2018, 23:55 WIB
Dendi Ramdhani,
Dian Maharani

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan nomor urut 1 Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum melakukan kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu (23/6/2018). Kampanye itu merupakan yang terakhir jelang masa tenang.

"Pertama, hari ini terakhir, mood hari ini positif. Yang hadir bahagia, survei juga bagus. Mudah-mudahan tinggal berdoa menjaga hasil survei ini setara dengan hasil pencoblosan," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Emil berpesan agar selama masa tenang para pendukungnya selalu berdoa hingga hari pencoblosan.

"Pesan saya masih ada empat hari. Secara resmi sudah masa tenang, sehingga kita pergunakan untuk banyak berdoa, menyampaikan tanpa harus terbuka sampai hari kemenangan," tuturnya.

Emil mengaku selama kampanye ia meyakini sudah membuktikan proses sosialisasi yang sesuai aturan. Ia berharap, suasana positif itu terus belanjut hingga hari pencoblosan.

"Pasangan Rindu sudah membuktikan kita pasangan yang paling santun Insya Allah, paling kreatif, di debat kita gak pernah macem-macem. Sehingga ini mudah-mudahan menjadi contoh bentuk kampanye yang harus Indonesia miliki, mengedepankan gagasan, kreatif," kata dia.

Ia pun berharap hasil debat malam tadi dapat meyakinkan para pemilih dengan gagasan dan ide yang ia tawarkan.

"Terakhir, warga yang sudah yakin tetap yakin nomor 1, kepada yang belum yakin mudah-mudahan debat semalam dan hari ini menguatkan bahwa pasangan Rindu yang paling pas memimpin Jabar lima tahun ke depan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com