Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI dan Polri Patroli Keliling ke Sejumlah Gereja di Bandarlampung

Kompas.com - 13/05/2018, 13:13 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Ervan Hardoko

Tim Redaksi

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pasca-ledakan bom tiga gereja di Surabaya, maka pengamanan dengan melakukan patroli ke gereja-gereja di kota Bandarlampung, Lampung ditingkatkan.

Patroli ini dipimpin langsung Danrem 043/Gatam Kolonel (Kav) Erwin Djatniko, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dan Kabinda Lampung Brigjen TNI Daru Cahyono.

Ketiga petinggi itu mengunjungi tiga lokasi yakni Gereja Imanuel di Jl Yos Sudarso, Gereja Bethani di Jl Laksamana Malahayati, dan Gereja Ratu Damai di jalan Ikap Kakap.

"Pengamanan ibadah yang masih dalam suasana Paskah di beberapa gereja di Bandarlampung," kata Danrem 043/Gatam Kolonel KAV Erwin Djatniko pada Minggu (13/05/2018).

Baca juga: Pasca-Bom di Surabaya, Seluruh Gereja di Banyuwangi Disterilisasi

Danrem mengatakan, TNI bersama Polri siap menjaga situasi keamanan yang ada di Provinsi Lampung. Sementara, Babinsa bersama Babinkamtibnas akan selalu memonitor  di lapangan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat, yang ikut membantu pengamanan gereja.

"Kami bersama TNI dan Kabinda akan selalu menciptakan situasi aman dalam kegiatan ibadah, ke depan ada sedikit peningkatan pengamanan. Kami berharap agar tetap fokus menjalankan ibadah, " kata Kapolda.

Sebelumnya diberitakan, terjadi pengemboman di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Ketiga gereja itu adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngegel, GKI di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuna.

Sejauh ini, insiden tersebut telah menewaskan 10 orang dan puluhan orang lainnya terluka yang kini berada di beberapa rumah sakit di Surabaya.

Baca juga: Terkait Bom Gereja, Pemkot Surabaya Batalkan Festival Rujak Uleg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com