Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Kerusakan, Koper Penumpang Bandara Depati Amir Dibersihkan dan Dipantau CCTV

Kompas.com - 07/05/2018, 08:48 WIB
Heru Dahnur ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, petugas bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, menerapkan layanan baru berupa pembersihan koper penumpang.

Penumpang pun, selain menikmati layanan pembersihan koper, juga bisa memantau proses bongkar muat barang dari layar monitor yang terpasang di ruang pengambilan bagasi.

“Penerapan layanan baru mulai diberlakukan sejak sepekan terakhir demi meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa bandara Depati Amir,” kata GM Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Chuanda, Senin (7/5/2018).

Dia mengungkapkan, semua fasilitas dan layanan tambahan disediakan secara gratis, khusus pada bagian terminal kedatangan bandara.

“Dengan adanya layanan baru diharapkan tidak ada lagi kerusakan maupun kehilangan barang penumpang selama proses bongkar muat,” ujarnya.

Baca juga : Dua Skenario Evakuasi Lion Air yang Tergelincir di Bandara Gorontalo

Petugas pun diwanti-wanti untuk bekerja profesional dengan diberlakukannya standar pelayanan dan pengawasan melalui kamera pemantau.

Sementara untuk mengimbangi lonjakan jumlah penumpang selama Ramadhan dan Idul Fitri akan ada penambahan tempat berwudu dan tenda ibadah.

Seorang penumpang Bandara Depati Amir, Murzana, menyambut positif layanan tambahan yang diberikan pada penumpang.

“Yang penting barang aman dan bandaranya nyaman. Kalau ada layanan tambahan itu sudah wajar saja,” kata anggota dewan asal Bangka Tengah itu.

Baca juga : Akhir 2019, Jawa Tengah Punya Bandara Jenderal Besar Soedirman

Kompas TV Akibat tergelincirnya pesawat maskapai penerbangan Lion Air, Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo ditutup selama 3 hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com