Kapal Rombongan Polisi Tenggelam, Wakapolres Labuhanbatu Belum Ditemukan

Kompas.com - 21/04/2018, 23:53 WIB
Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra (kanan) dinyatakan hilang dalam kecelakaan laut di Perairan Desa Seilumut, Kecamatan Panaitengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Sabtu (21/4/2018) HandoutWakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra (kanan) dinyatakan hilang dalam kecelakaan laut di Perairan Desa Seilumut, Kecamatan Panaitengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Sabtu (21/4/2018)

MEDAN, KOMPAS.com - Sebuah kapal cepat yang ditumpangi sejumlah perwira polisi tenggelam di Perairan Desa Seilumut, Kecamatan Panaitengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Sabtu (21/4/2018) petang.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang yang turut berada di kapal itu berhasil diselamatkan. Sementara Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra belum ditemukan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Rina Ginting yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Katanya, kecelakaan laut yang dialami rombongan Kapolres Labuhanbatu menggunakan speed boad milik Polisi Air.

Selain Kapolres Labuhanbatu, di dalam kapal itu ada juga Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, tujuh personel Polri, dan anak buah kapal.  

Rombongan baru selesai dari kunjungan kerja di Kelurahan Seiberombang, Kecamatan Panaihilir.

"Waktu mau kembali ke Sarangelang, baru berjalan kurang lebih 10 menit speed boat diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan," kata Rina, Sabtu.

Beberapa perahu lain yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memberikan bantuan sehingga Frido Situmorang dan enam personel Polri bisa diselamatkan. Namun, sampai berita ini diturunkan, personel gabungan yang melakukan pencarian belum menemukan Andi Chandra. 

"Hasil komunikasi terakhir dengan Kapolres, sampai pukul 22.00 WIB Wakapolres belum ditemukan. Karena kondisi cuaca yang kurang baik, pencarian dihentikan. Rencananya besok pukul 06.00 WIB pencarian akan dilanjutkan kembali," pungkas Rina. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X