Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Magelang, AHY Punya Pesan untuk Generasi Milenial

Kompas.com - 11/04/2018, 12:16 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu dengan perwakilan pemuda-pemudi yang biasa disebut generasi milenial di Magelang, Jawa Tengah.

Pertemuan itu berlangsung dialogis di sebuah rumah makan di kawasan Pakelan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (10/4/2018) malam.

Pada kesempatan itu, AHY menyampaikan bahwa generasi muda merupakan bagian penting dari sebuah bangsa. Mereka menjadi garda terdepan yang akan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.

"Generasi muda adalah generasi pembaharu. Generasi yang harus memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan di masa depan, yang selalu mengedepankan kreativitas, inovasi ke arah yang lebih baik," kata AHY.

Baca juga: Cerita AHY Menemui Putra-Putri Presiden Indonesia...

Dia berharap generasi muda saat ini bisa menangkap peluang dari setiap tantangan yang dihadapi demi membawa kemajuan bagi bangsa.

"Dari berbagai peluang dan tantangan abad ke-21, kita berharap generasi muda kita bisa ubah tantangan menjadi peluang dan menjadikan itu sebagai senjata utama untuk memenangi kompetisi," tuturnya.

Putra pertama dari Presiden keenam RI itu mengapresiasi generasi milenial yang bergabung pada acara tersebut karena berasal dari berbagai elemen, mulai dari mahasiswa, wirausaha, perwakilan kelenteng, sampai gereja.

"Ini bukti keberagaman bangsa kita. Jangan sampai terpecah belah hanya karena satu masalah, yakni hoaks. Beda itu realitas, tapi jangan sampai memisahkan. Kita sama-sama ingin damai, sejahtera, Indonesia pandang dunia. Jadilah bangsa yang selalu optimistis," ucap AHY.

Baca juga: Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Dampingi Jokowi

Kompas TV Kedai Markobar milik Gibran mendapat kunjungan dari Agus Harimurti Yudhoyono pada Senin (10/4) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com