Usai Tabrak Truk di Ngawi, Lokomotif Kereta Sancaka Terguling

Kompas.com - 06/04/2018, 23:31 WIB
Inilah kondisi lokomotif Kereta Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya yang terguling pasca menabrak truk trailer di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat ( 6 / 4 / 2018) malam. Dok RukiminInilah kondisi lokomotif Kereta Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya yang terguling pasca menabrak truk trailer di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat ( 6 / 4 / 2018) malam.

NGAWI, KOMPAS.com — Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, AKP Rukimin menyatakan, lokomotif kereta api Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya terguling pasca-menabrak truk trailer di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (6/4/2018) malam.

"Jadi yang terguling hanya lokomotifnya saja. Tidak ada kereta yang terguling," ujar Rukimin yang dihubungi Kompas.com, Jumat (6/4/2018) malam.

Rukimin menjelaskan, dari 12 rangkaian kereta api Sancaka hanya satu kereta yang keluar dari rel. Saat ini seluruh rangkaian kereta sudah dievakuasi. "Seluruh kereta ditarik ke arah jalur Sragen," ujar Rukimin.

Untuk korban jiwa, Rukimin mengatakan, masinis yang terjepit di dalam lokomotif sudah berhasil dievakuasi dan jenazahnya dilarikan ke Rumah Sakit Attin Ngawi.

(Baca juga : Kecelakaan Kereta Sancaka di Ngawi, Korban Jiwa Jadi 2 Orang )

Untuk pengemudi truk trailer yang ditabrak kereta Sancaka, dalam kondisi baik. "Sopirnya masih hidup," jelas Rukimin. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X