Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kunjungi Teman, Pria Ini Diculik Orang Tak Dikenal di Aceh Timur

Kompas.com - 23/03/2018, 17:06 WIB
Masriadi ,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Sekelompok warga di Desa Paya Lipah, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, menangkap pelaku penculikan berinisial Sy (24) di sebuah tambak di desa itu, Jumat (23/3/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Warga Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, itu diduga menculik Salim (42), warga Desa Budi Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Kapolsek Peureulak, Aceh Timur, AKP Simson Purba, menyebutkan, kasus itu berawal saat Salim hendak bersilaturahim ke rumah temannya yang berinisial MK. Lalu, MK meminta Salim yang datang dari Binjai turun di SPBU Rantau, Aceh Timur.

“Ketika di SPBU ini dia dijemput oleh Sy dan By. Mereka diminta MK mengantarkan ke rumahnya MK di Peureulak. Namun, ternyata Salim ini dibawa ke kawasan tambak,” ungkapnya.

Salim dibonceng dengan sepeda motor. Karena merasa ditipu, Salim lompat dari sepeda motor dan berusaha melarikan diri.

“Namun dia berhasil ditangkap lagi oleh pelaku. Lalu tiga teman pelaku datang lagi. Total pelaku lima orang,” ungkapnya.

Saat ditangkap lagi, Salim menjerit meminta tolong. Mendengar teriakan minta tolong itu, warga beramai-ramai mencari sumber suara.

“Ditemukanlah ada orang yang ditangkap di tambak. Satu orang berhasil ditangkap warga. Lalu kami datang membawa pelaku dan korban sembari memburu empat pelaku lainnya,” kata Simson.

Polisi menduga, pelaku menculik korban dan ingin meminta tebusan. Namun, aksinya keburu diketahui warga.

“Sekarang kami buru empat pelaku lainnya, sembari meminta keterangan pelaku yang tertangkap dan korban,” ungkap Simson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com