Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Bangka Belitung Sepakati Prabowo Subianto sebagai Capres

Kompas.com - 19/03/2018, 20:30 WIB
Heru Dahnur ,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Dukungan untuk pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus mengalir dari berbagai daerah.

Kali ini dukungan datang dari kader DPD Gerindra Kepulauan Bangka Belitung yang menyatakan bulat mendukung Prabowo untuk maju pada Pilpres 2019.

“Kami sebelumnya telah menggelar rapat dengan para pengurus DPC dan menyatakan untuk mendukung ketua umum sebagai calon presiden,” kata Ketua DPD Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Senin (19/3/2018).

Erzaldi mengungkapkan, dukungan terhadap Prabowo sebagai inisiatif pengurus daerah dengan memperhatikan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Baca juga: Mengapa Prabowo Tak Kunjung Deklarasi Pencapresan? 

“Untuk mekanisme pencalonan, kami serahkan sepenuhnya kepada pengurus pusat,” ujar Erzaldi yang juga menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Meskipun mendukung Prabowo sebagai capres, pengurus Gerindra Kepulauan Bangka Belitung tidak merumuskan kriteria khusus untuk kandidat wakil presiden yang akan diusung.

Di hadapan awak media, kader Gerindra Kepulauan Bangka Belitung menyatakan komitmen untuk memenangkan Pemilu 2019, baik untuk kursi presiden dan wakil presiden maupun kursi legislatif.

Pada Pemilu 2014, Gerindra meraih lima kursi di DPRD Kepulauan Bangka Belitung. Sementara untuk DPR RI masih kalah bersaing dengan PDI Perjuangan, Golkar, dan Demokrat yang masing-masing menempatkan satu wakil mereka.

Baca juga: Sekjen Gerindra Sebut Daftar Cawapres Prabowo Diisi 15 Nama

Kompas TV Partai Gerindra menampik adanya keraguan untuk mencalonkan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com