Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangkas Kesenjangan Kota-Desa, Uu Ruzhanul Tawarkan Gerbang Desa

Kompas.com - 12/03/2018, 19:12 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat dari pasangan nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum, tiba di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, tempat digelarnya debat publik Pilkada Jawa Barat 2018, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Uu mengatakan, dalam debat tersebut, dia dan pasangannya Ridwan Kamil telah membuat kesimpulan-kesimpulan dari permasalahan di Jawa Barat.

“Saya sudah membuat sebuah kesimpulan bersama Kang Emil sebagai ide dan gagasan kami sebagai pasangan Rindu,” kata Uu, Senin sore.

Salah satu ide dan gagasan yang akan ditonjolkan pasangan Rindu dalam debat publik pertama Pilkada Jawa Barat adalah program Gerbang Desa.

“Menurut kami ada ketidakadilan dari pemeritah pusat antara pemerintah kota dan pemerintah kabupaten. Untuk itu kami ingin ada pemertaaan dan keadilan,” tuturnya.

Selain itu, sambung Uu, ia dan Ridwan Kamil akan menunjukkan inovasi dan kolaborasi sebagai salah satu unggulan dalam memimpin Jawa Barat kelak jika terpilih.

“Kita akan memimpin secara inovatif dan kolaboratif. Karena kalau tidak inovatif akan ditinggalkan dan dicemooh orang. Dalam membangun juga harus ada kebersamaan. Tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan,” tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com