Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kendal, Ganjar Jamin Semua Petani Jawa Tengah Mendapat Pupuk

Kompas.com - 02/03/2018, 14:06 WIB
Slamet Priyatin,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjamin semua petani mendapat pupuk. Karena pihaknya sudah mempunyai data petani dan jenis tanaman yang ditanam.

Saat ini, jumlah petani di Jawa Tengah mencapai lebih dari 2 juta dengan jenis tanaman yang beragam.

“Yang sudah mendapat kartu tani ada sekitar 90 persen. Sisanya masih dalam proses,” ujar Ganjar di Kaliwungu Kendal, Jumat (2/3/2018). 

Ganjar menegaskan, meski ada petani yang belum mempunyai kartu tani, tetap bisa membeli pupuk. “Sebenarnya tidak ada masalah pada kartu tani. Hanya saja ada yang menggorengnya,” ujarnya.

(Baca juga : Istri Ganjar Pranowo Diingatkan agar Tak Tunjukkan Gestur Dukungan di Pilkada Jateng )

Ganjar yang didampingi ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Widya Kandi Suanti mengaku datang ke Kaliwungu Kendal, dalam rangka silaturahim ke kediaman KH Suyuti Murtadlo.

Tujuan datang ke rumah pemilik Pondok Pesantren Manbaul Hikmah tersebut untuk meminta doa supaya Pilkada Jateng berjalan lancar, aman, dan tertib tanpa ada halangan.

“Soal program, saya hanya melanjutkan yang sudah ada. Di antaranya SMK/SMA murah untuk orang kaya, dan gratis bagi yang tidak punya,” jelasnya.

Sementara itu, KH Suyuti Murtadlo mengatakan, kedatangan Ganjar ke rumahnya hanya silaturahim. Silaturahim menurutnya, bisa dilakukan semua orang.

“Menjalin silaturahmi itu baik,” ujarnya.

(Baca juga : Ganjar Pranowo: Rata-rata Orang Jawa Tengah Suka Sama Pak Jokowi )

Usai silaturahmi, Ganjar menyempatkan diri untuk berswafoto bersama santri dan ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Widya Kandi Susanti.

Kompas TV Di Kudus, Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri rapat kerja cabang khusus, yang digelar oleh pengurus DPC PDI Perjuangan, Kudus.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com