Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Paslon Pilkada Makassar Ditetapkan, tetapi Tidak Ada Kandidat yang Hadir

Kompas.com - 12/02/2018, 20:12 WIB
Hendra Cipto,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


MAKASSAR, KOMPAS.com - Saat penetapan dua pasangan calon (paslon) Pilkada Makassar 2018 oleh KPU Makassar, tidak ada satu pun kandidat yang hadir. Mereka hanya diwakili pendukung masing-masing paslon di Kantor KPU Makassar yang terletak di jalan poros Perumnas Antang, Senin (12/2/2018).

KPU Makassar menetapkan dua paslon wali kota dan wakil wali kota Makassar setelah menggelar rapat pleno terbuka. Dua paslon yang ditetapkan yakni Mohammad Ramdhan Pomanto (incumbent Wali Kota Makassar)-Indira Mulyasari Paramastuti Ilham dan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.

Pada pendaftaran bakal pasangan calon ke KPU Makassar beberapa waktu lalu, Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari maju melalui jalur independen. Sementara pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi melalui jalur partai politik dengan usungan 10 partai, yakni Partai NasDem, Golkar, PDI-P, Gerindra, Hanura, PKB, PPP, PBB, PKS, dan PKPI.

Baca juga: Mundur dari Demokrat, Wakil Wali Kota Makassar Gabung ke Golkar

Sebelum penetapan, terlebih dahulu dibacakan berkas persyaratan percalonan dan calon oleh Komisioner KPU Makassar, Abdullah Mashur. Semua berkas yang disetor dan dipersyaratkan dinyatakan memenuhi syarat.

"Maka dengan ini, Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti Ilham dan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi dinyatakan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. Selanjutnya kita akan melakukan pencabutan nomor urut pasangan calon, di Hotel Clarion Makassar, besok (Selasa, 13/2/2018)," kata Ketua KPU Makassar, Syarief Amir.

Baca juga: KPU Nyatakan 2 Pasangan Kandidat Pilkada Makassar Bebas Narkoba

Kompas TV KPU Provinsi Bali menetapkan dua pasangan calon pada pemilihan Gubernur Bali 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com