Ketika Dedi Mulyadi Lakukan "Paturay Tineung" dengan Warga

Kompas.com - 04/02/2018, 10:36 WIB
Tangisan warga mewarnai acara Paturay Tineung Dedi Mulyadi.  KOMPAS.com/Farida FarhanTangisan warga mewarnai acara Paturay Tineung Dedi Mulyadi.
|
EditorErlangga Djumena

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pemuda menarik perhatian Dedi Mulyadi saat berada di atas panggung acara 'Paturay Tineung' di Lapangan Sempurna, Desa Linggarsari, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (3/2) malam.

Pemuda itu tampak memiliki tato di bagian lengan dan kaki. Uniknya, ia juga terlihat memegang sebuah botol susu untuk bayi.

"Kadieu kang (ke sini kang), duh penampilan tato ala punk tapi hatinya pink ini, salut pisan," ujar Dedi sembari bercanda.

Pemuda tersebut mengaku bernama Jajang (22), warga Kabupaten Bandung Barat yang mempersunting seorang gadis di Desa Linggasari. Sehari-hari, ia berprofesi sebagai pelukis rumah, dengan bayaran Rp 80.000.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Menghadapi Pilkada Ini Saya Jauh Lebih Santai...

Sementara sang istri, Iis Juliana (20), bekerja sebagai pegawai rumah makan di Jatiluhur dengan penghasilan Rp 800.000 per bulan

"Kerja mah tergantung order Pak, kalau istri mah penghasilannya rutin per bulan," tutur Jajang.

Dedi dan beberapa warga yang hadir memberikan sumbangan kepada Jajang untuk membuka usaha. Hasilnya, terkumpul uang Rp10 Juta. Jajang ternyata lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk beternak domba.

"Serius kamu mau ternak domba?" tanya Dedi yang dijawab anggukan oleh Jajang.

Dedi kemudian bicara kepada Jajang, bahwa modal tersebut merupakan kenangan dari dirinya dan warga Purwakarta. Ia meminta agar Jajang memanfaatkan modal tersebut dengan baik.

"Ini kenangan, mohon dimanfaatkan dengan baik," kata Dedi.

Sebagai informasi saja, masa jabatan Bupati dua periode itu akan berakhir pada Maret 2018 mendatang. Sebelumnya, ia mengambil cuti di luar tanggungan negara, lantaran mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X