Libur Imlek, PT KAI Daop VI Yogyakarta Siapkan 5 Kereta Api Tambahan

Kompas.com - 31/01/2018, 16:13 WIB
Petugas PT KAI mencoba meracik kopi di Stasiun Solo Balapan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniPetugas PT KAI mencoba meracik kopi di Stasiun Solo Balapan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2018).
|
EditorReni Susanti

SOLO, KOMPAS.com - PT KAI Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta optimitis okupansi penumpang di Februari 2018 meningkat meski mengalami low season. Hal itu dikarenakan event diskon Solo Great Sale (SGS) dan libur Imlek.

"Kita buktikan, Februari 2018 ini okupansi tetap tinggi apalagi ada Imlek dan Solo Great Sale," kata Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto di Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2018).

Eko menambahkan, untuk persiapan libur Tahun Baru Imlek, PT KAI Daop VI Yogyakarta telah menyiapkan kereta tambahan. Jumlahnya, sama seperti saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Pasti ada tambahan. Hampir mirip angkutan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Ada lima kereta tambahan kemarin Nataru," ungkapnya.

(Baca juga : Ini Arti Warna Merah dalam Perayaan Imlek )

Peningkatan jumlah penumpang diprediksi berlangsung selama sepekan atau selama libur Tahun Baru Imlek. Ia memprediksi, meski jumlah penumpang meningkat, namun jumlahnya tidak akan sebanyak libur Nataru maupun Lebaran. 

"( Kereta api) tambahan bisa dadakan. Misalnya seminggu sebelum keberangkatan kok okupansinya tinggi, maka kita tambah," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X