Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motoris "Speedboat" yang Tenggelam di Sungai Berbuaya Ditemukan Tewas

Kompas.com - 26/01/2018, 19:26 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Rahmat atau Keneng (40), warga Pasar baru, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara ditemukan meninggal. Sebelumnya Rahmat dilaporkan tenggelam di Sungai Sebuku saat membetulkan tali haluan speedboat.

Kasie Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Octavianto mengatakan, setelah proses evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah korban atas permintaan keluarga.

”Korban ditemukan pukul 18:19 Wita, tak jauh dari lokasi tenggelam," ujarnya, Jumat (26/1/2018).

Octavianto menjelaskan, korban ditemukan dengan kondisi luka cukup parah di bagian wajah. Luka korban diperkirakan terkena bagian speedboat saat berusaha memperbaiki tali haluan speedboat.

 

(Baca juga : Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sumber Mata Air)

Korban kemudian terlempar ke sungai, karena saat memperbaiki tali haluan, ombak menerjang speedboat. Meski Sungai Sebuku dihuni buaya muara, namun kematian korban diduga terkena bagian dari speedboat saat terjatuh ke sungai.

“Pada bagian wajah korban ada bekas luka cukup besar, diduga kematian korban akibat terkena propeller mopel,” imbuhnya.

Saat Rahmat jatuh ke sungai, 4 penumpang lainnya tidak bisa berbuat banyak. Sebab speedboat sempat berputar-putar karena mesin dalam keadaan hidup dan gigi masuk.

Keempat penumpang tersebut merupakan suami istri dan 2 anak kembar. Mereka kemudian kemudian ditolong Agus, motoris speedboat yang kebetulan lewat. 

Kompas TV 2 orang anak diduga terpleset saat bermain di kolam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com