Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambo Tang Tewas Tertimpa Pohon Kelapa yang Tumbang Disapu Angin Kencang

Kompas.com - 17/01/2018, 19:08 WIB
Abdul Haq

Penulis

SOPPENG, KOMPAS.com - Warga Dusun Sanuale, Desa Mariotenga, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan tewasnya seorang kakek, Tamrin alias Ambo Tang (50).

Korban tewas tertimpa pohon kelapa saat berteduh akibat hujan deras dan angin kencang pada Rabu (17/1/2018) pukul 13.45 Wita.

Peristiwa yang menimpa Ambo Tang ini bermula saat korban tengah menggarap sawahnya. Namun, hujan deras disertai angin kencang memaksa korban berteduh di pematang sawah. Saat itulah sebuah pohon kelapa setinggi 15 meter ambruk dan menimpa kaki korban.

"Pohon yang di dekatnya tumbang dan langsung kena korban," kata Daeng Matike, warga setempat.

Baca juga : BMKG Minta Warga Sulsel Waspadai Banjir, Longsor, dan Angin Kencang

Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka patah di kaki kanan. Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa ini langsung melapor ke aparat kepolisian. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Korban tertimpa pohon saat berteduh dan meninggal dunia di tempat. Saat ini jenazah sudah disemayamkan di rumah duka," kata AKP Jumri Kari, kapolsek Marioriwawo.

Kompas TV Di Banyumas Jawa Tengah, hujan deras disertai puting beliung menyebabkan ratusan pohon tumbang dan menimpa puluhan rumah warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com