Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Aspirasi Warga, Sudirman Said Bakal Menginap di Desa-desa

Kompas.com - 15/12/2017, 20:28 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, bakal menginap di desa-desa untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

Komitmen itu disampaikan seusai bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jumat (15/12/2017) sore.

"Sebagai pendatang baru dalam kancah politik, saya akan melaksanakan pesan-pesan itu," kata Sudirman dalam pesan singkatnya.

Sebagai orang baru di dunia politik, Sudirman mengaku akan terbuka menerima masukan apa saja yang datang dari masyarakat, tokoh politik, dan tokoh reformasi seperti Amien Rais.

Masukan dari mereka diperlukan jika memang itu berguna untuk kepentingan publik.

"Kalau masukannya baik dan berguna untuk kepentingan masyarakat banyak, pasti diterima," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Amien Rais, Sudirman diminta untuk tidak berhenti menyapa masyarakat. Sudirman diminta turun ke masyarakat dan menginap di desa-desa.

Di wilayah desa, Sudirman diminta mendengarkan suara rakyat dan menghayati apa yang masyarakat rasakan. Setelah itu baru mencari solusi tepat untuk mengatasi masalahnya.

Sudirman juga diminta tidak berhenti merangkul semua elemen masyarakat dari berbagai warna budaya, agama, organisasi politik, dan ormas. Hal itu salah satunya untuk memperkuat basis masa menjelang pilgub mendatang.

Sejauh ini, baru Partai Gerindra yang secara resmi mengusung Sudirman sebagai bakal calon. Rencananya, akhir pekan ini, PAN turut menyampaikan rekomendasi sebagai cagub Jateng.

Penyerahan dukungan rencananya bakal diterima saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jateng di Grobogan. Dalam forum itu, Sudirman juga dijadwalkan menyampaikan paparan visi dan misi dalam membangun Jateng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com