Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Labuan Bajo-Denpasar Kembali dibuka

Kompas.com - 01/12/2017, 11:28 WIB
Markus Makur

Penulis

BORONG,KOMPAS.COM - Sempat ditutup selama dua hari, Senin (27/11/2017) dan Selasa (28/11/2018) untuk rute penerbangan Labuan Bajo-Denpasar dampak dari letusan abu vulkanik Gunung Agung Denpasar, Bali, kini sejak Rabu (29/11/2017) rute itu kembali normal.

Demikian dijelaskan Kepala Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT, Djarot Subianto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (1/12/2017).

Subianto menjelaskan, arus lalulintas udara dari Denpasar ke Labuan Bajo juga wilayah lain di Nusa Tenggara Timur sudah kembali normal. Sejumlah maskapai penerbangan mendarat di Bandara Udara Komodo Labuan Bajo juga sebaliknya.

"Kami terus memonitor di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat bahwa sejumlah penerbangan kembali berjalan dengan baik," jelasnya.

Baca juga : AirNav: Siklon Cempaka Sebabkan Abu Vulkanik sampai Bandara Ngurah Rai

Sebelumnya pada Senin (27/11/2017) dan Selasa (28/11/2017), Bandar Udara Komodo Labuan Bajo tutup untuk rute Labuan Bajo-Denpasar dan sebaliknya. 

Sementara dari Jakarta ke Labuan Bajo, juga dari Kupang ke Labuan Bajo, berjalan normal sebagaimana biasanya. 

Kompas TV PVMBG memprediksi sedang terjadi pergerakan magma yang signifikan menuju puncak kawah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com