Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gas Melon Meledak, Empat Orang Luka Berat

Kompas.com - 30/11/2017, 21:34 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Akibat ledakan gas melon Kamis (30/11/2017) sekitar pukul 16.00 WIB, empat warga di Perumahan De Keraton, Desa Pancawati, Klari, Karawang, Jawa Barat, mengalami luka berat.

Ledakan yang juga menyebabkan kebakaran tersebut pertama kali diketahui Hadi, tetangga korban.

"Saat itu saya tengah di rumah dan tiba-tiba mendengar ledakan. Kemudian saya langsung keluar, ternyata Muhamad Rizal (23) sudah berada di jalan dengan luka bakar di sekujur tubuh," ungkapnya.

Ia mengatakan, Catiwen (55) kemudian keluar dengan lengan kanan masih terbakar. Tak lama kemudian, Darwanti (31) keluar dengan menggendong Ahmad Mustofa (4).

(Baca juga : Dua Karyawan Alami Luka Bakar akibat Kebakaran Pabrik Tiner)

Kapolsek Klari AKP Relisman Nasution mengungkapkan, tak lama kemudian warga datang membawa keempat korban ke Rumah Sakit Fikri Medika, dan sebagian bahu-membahu mematikan api.

"Saat itu Muhamad Rizal diketahui tengah memasang LPG 3 kilogram dan meledak. Sementara tiga korban lainnya tengah berkumpul di kamar tidur belakang," tandasnya.

Akibat kejadian tersebut, Muhamad Rizal mengalami luka bakar di sekujur tubuh, Darwanti dan Ahmad Mustofa mengalami luka pada wajah, lengan, dan kaki. Sementara Catiwen dalam kondisi kritis karena luka hampir di sekujur tubuh dan gangguan pernapasan.

"Sedangkan untuk kerugian belum diketahui," ungkapnya.

Kompas TV Akibatnya sang buah hati meninggal dunia, sementara korban lainnya mengalami luka bakar serius.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com